Tips agar bunda melahirkan dengan aman, sehat, langsing dan mendapatkan anak yang soleh atau soleha menurut islami

Tips agar bunda melahirkan dengan aman, sehat, langsing dan mendapatkan anak yang soleh atau soleha menurut islami

Tips agar bunda melahirkan dengan aman, sehat, langsing dan mendapatkan anak yang soleh atau soleha menurut islami

Proses melahirkan adalah bagian – bagian terberat yang harus dijalankan oleh sang ibu yang sedang mengandung. Ketika mendekati waktu melahirkan dibutuhkan pengorbanan yang luar biasa, bahkan harus siap untuk mempertaruhkan nyawanya demi si buah hati. Meskipun sudah mengusahakan untuk melakukan proses persalinan yang normal tidak jarang yang akhirnya harus melalui operasi, sang ibu sudah harus mempersiapkan mentalnya untuk menghadapi kemungkinan – kemungkinan tersebut.

Sebelumnya saya sudah membahas tentang tips ibu hamil yang sehat dan cantik dan bahagia untuk  kesempatan kali ini saya akan memberikan Tips agar bunda melahirkan dengan aman, sehat, langsing dan mendapatkan anak yang soleh atau soleha menurut islami.

Islam sudah banyak mengajarkan berbagai hal tentang melahirkan bahkan sebelum ada ilmu kedokteran. Berikut adalah tips – tips yang bisa membantu untuk melahirkan secara aman, sehat, langsing dan mendapatkan anak yang soleh dan soleha menurut islami ;

  • Memperpanjang gerakan sujud dan selalu menjalankan sholat-sholat Sunnah.

Ketika seseorang melakukan sujud, pembuluh darah pada otak menerima lebih banyak oksigen, posisi jantung berada diatas kepala sehingga darah mengalir secara maksimal ke otak sehingga memacu kerja sel – sel, hal ini sangat bermanfaat untuk ibu yang akan melahirkan. Selain itu, saat sujud tubuh bagian atas akan bertumpu pada tangan hingga ke telapak tangan gerakan ini membuat kontraksi pada otot dada secara teratur berguna untuk memperbaiki kelenjar air susu yang akan sangat bermanfaat untuk bayi setelah melahirkan.

Selanjutnya manfaat yang di dapat dari gerakan sujud bagi sang ibu yaitu otot – otot perut berkontraksi dan terangkat melampui kepala dan dada hal ini melatih organ disekitar perut untuk mengejan lebih dalam dan lebih lama.

Untuk yang mempunyai asma memang sangat dikhawatirkan sesak, bisa memperpanjang sujud dengan memperbanyak sholat – sholat sunnah, seperti sholat rawatib, sholat tahajut, sholat duha dan lain – lain.

  • Memakan buah kurma

Dengan mengkonsumsi buah kurma akan memberikan energi pada saat proses melahirkan untuk mendorong bayi keluar, hal ini sudah dicontohkan maryam saat sebelum dan sesudah melahirkan nabi Isa Alaihissalam

  • .Meminum minyak zaitun dan madu

Dengan rutin mengkonsumsi minyak zaitun dan madu pada masa kehamilan akan sangat bermanfaat untuk memperlancar persalinan dan memperkuat fisik.

  • Ikhlas dalam segala hal

Berusahalah untuk selalu ikhlas dalam menjalani masa kehamilan sebagai proses ibadah karena Allah semata. Dengan niat yang tulus dari awal hingga persalinan membawa beban berat janin dalam perut selama 9 bulan.

  • Rajin membaca Al-Quran

Sangat dianjurkan sekali untuk rajin membaca Al Quran selama kehamilan. Hal ini berkaiatan dengan penelitian kedokteran tentang pengaruh suara dari luar terhadap perkembangan janin. Dengan mendengar bacaan Al Quran maka diharapkan mendapat keberkahan dan kebaikan akan memberikan pengaruh pada janin, tidak hanya selama dalam kandungan tapi juga kelak sampai mereka tumbuh dewasa InsyaAllah akan menjadikan anak yang soleh dan soleha.

  • Makan – Makanan sehat dan kaya nutrisi

Ibu hamil dan dan ibu menyusui harus makan sehat dan kaya nutrisi, sayuran dan buah-buahan, makan makanan segar yang langsung dimasak. Disarankan jangan mengkonsumsi makanan yang diawetkan, makan kalengan dan jangan minum minuman yang mengandung alkohol. Pastikan makanan yang dikonsumsi memiliki gizi seimbang, seperti protein, karbohidrat, asam folat omega-3, vitamin B6,B2, kalsium, vitamin dan mineral lain yang dibutuhkan oleh ibu hamil dan menyusui.

Untuk program smart detox, tidak disarankan diikuti oleh bunda yang hamil, yang disarankan adalah mengkonsumsi Colostrum karena baik untuk tulang dan Spirulina baik untuk otak jabang bayi juga tentunya bunda, sedangkan  Liquid Clorophyl setelah memasuki kehamilan 4 bulan.

Setelah bunda melahirkan, ini saat baik untuk mengikuti program smart detox walaupun bunda menyusui, dan tentunya dilengkapi dengan mengkonsumsi susu khusus untuk ibu yang menyusui.

Untuk bunda yang ingin kembali langsing setelah melahirkan, hayuk wa/sms ke 0812.1336.0996 ikuti solusi program dari smart detox cara langsing yang aman dan terbukti sudah jutaan lebih yang menggunakan, terbuat dari bahan – bahan alami sehingga aman dikonsumsi siapa saja termasuk ibu hamil smart detox alami disukai pria dan wanita dan halal sudah ada sertifikat halalnya dan terbukti di berbagai negara sudah banyak yang menggunakan smart detox.

Demikian pembahasan tentang tips agar bunda melahirkan dengan aman, sehat, langsing dan mendapatkan anak yang soleh atau soleha menurut islami, semoga bisa membantu bunda untuk menyiapkan kelahiran sang buah hati.

Bunda, kita tonton testimoni bunda natazzha lifani yang telah mengikuti program smart detox setelah melahirkan yuk

 

 

Baca lagi yuuk artikel selanjutnya ...Smart detox adalah, manfaat dan anjuran

 

 

Add a Comment

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button
Shares
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: