Kenikmatan Sujud, Normalisasi urat syaraf otak

Kenikmatan Sujud, Normalisasi urat syaraf otak

Kenikmatan Sujud, Normalisasi urat syaraf otak

Setiap bangunan, rumah, gedung atau semacamnya sudah pasti memerlukan pondasi, dan pondasilah adalah awal dari semua bangunan, rumah atau gedung itu berdiri, setelah pondasi barulah diperlukan pilar-pilar untuk menguatkan dan menyangganya sehingga bangunan, rumah dan gedung terlihat kokoh dan kita pun bisa berlindung didalamnya. Agama adalah ibarat sebuah bangunan, rumah atau gedung. Syahadat dalam islam adalah pondasinya, sedangkan kewajiban dalam beragama adalah untuk menguatkan dan menyangga kita dalam menjalani kehidupan ini. Segala sesuatu tanpa adanya agama, tanpa adanya kewajiban yang dilakukan, maka kekokohan dalam bangunan semakin berkurang. Dalam agama islam kewajiban yang diperintahkan adalah sholat 5 waktu. Mungkin bagi sebagian umat islam kewajiban ini sudah bukanlah sebuah kewajiban, akan tetapi sudah menjadi kebutuhan, karena kegiatan inilah yang bisa membuat kita menjadi nyaman dalam menjalani kehidupan ini. Inilah penyebab dari Kenikmatan Sujud, Normalisasi urat syaraf otak.

Berbicara tentang sholat, berarti kita berbicara tentang sujud, dimana sujud merupakan gerakan dalam sholat. Inilah intinya kenapa kita tenang jika kita telah melakukan sholat dan kenapa jika kita tidak sholat, khususnya bagi wanita yang sedang haid sering emosinya turun naik.

Sujud dalam sholat merupakan penyerahan diri, dan ini akan mengikis sifat sombong, riya dan takabur dan sifat – sifat lain yang akan merusak ahlak kita, dengan sujud kita merendahkan diri dengan memuji Allah, terjemahan bacaan sujud yang kita lakukan sampai tiga kali yaitu “Maha Suci Allah Yang Maha Tinggi dan aku Memuji Kepada Nya”. Dalam sujud, ada lima anggota tubuh kita yang bertumpu pada bumi ini;

  1. Dahi
  2. Hidung
  3. Kedua telapak tangan
  4. Lutut
  5. Kedua ujung jari kaki

Lima anggota tubuh kita inilah yang bertumpu dan urat – urat syaraf di otak kita yang memerlukan suplai darah beberapa saat saja akan teraliri, sehingga dapat berfungsi secara normal, tubuh menjadi sehat lahir dan bathin. Inilah faktor yang terpenting dalam sujud, karena urat syaraf itu memerlukan darah hanya beberapa saat saja yakni ketika seseorang sholat dan dengan posisi sujud.

Seorang ibu yang berasal dari Texas AS berprofesi sebagai Professor Neurosains di Universitas Texas AS telah masuk islam, Dr Fidelma, seorang Dokter Neurologi di  Amerika Serikat, setelah melakukan kajian terhadap syaraf-syaraf di otak manusia. Hal yang sangat penting dan takjub baginya adalah terdapat beberapa urat syaraf manusia yang tidak dimasuki darah. Padahal setiap inci otak manusia memerlukan suplai darah agar bisa berfungsi secara normal.

Penelitiannya yang dilakukan dengan seksama dan memakan waktu cukup lama, Dr Fidelma akhirnya mendapat kesimpulan  bahwa urat-urat syaraf di otak itu tidak dimasuki darah kecuali bila seseorang dalam posisi sujud.

Kalau saja kita mau mengkaji apa yang telah diperintahkan-Nya semua itu pasti mengandung makna dan manfaat didalamnya, seperti halnya bentuk syaraf yang ada dalam otak kita seperti orang yang bersujud.

Otak adalah pengerak dalam kita melakukan aktifitas dan letak otak di atas jantung, maka kata Prof Hembing, jantung hanya mampu memberikan 20% darah ke otak manusia. Maka dibantu lagi dengan sujud yang lebih lama agar menambah suplai aliran darah ke otak.

Hal ini sesuai dengan apa yang disampaikan Rasululoh, supaya kita sujud berlama-lama pada raka’at terakhir dengan perbanyak zikir dan permintaan, hal ini juga harus kita sampaikan kepada anak – anak kita, karena anak – anak banyak sekali yang sholatnya sering lupa, cepat – cepat karena mau melakukan aktifitas lain.

Bagaimana yang tidak sholat ? Ya Allah berilah hidayah pada nya, dan sudah jelas, bagi yang tidak sholat otaknya tidak berfungsi secara normal. Sehingga tiang penyangga dalam hidupnya semakin kritis dan lama kelamaan pun semakin runtuh Nauzubilahminzalik.

Sekarang ini sudah dapat kita lihat banyak sekali macam-macam gejala sosial masyarakat yang menurut pandangan kita sudah tidak punya ahlak lagi. Semoga Allah  selalu melindungi kita dari hal – hal buruk dan tetap istiqomah menjalankan kewajiban kita aamiin.

Semoga tulisan tentang Kenikmatan Sujud, Normalisasi urat syaraf otak ini dapat bermanfaat untuk kita semua.

Sempatkan lagi yuk kita baca artikel lainya …Tips agar bunda melahirkan dengan aman, sehat, langsing dan mendapatkan anak yang soleh atau soleha menurut islami

Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *