DAHSYATNYA DOA SEBELUM BERBUKA PUASA PENTING DIBACA

DAHSYAT NYA DOA SEBELUM BERBUKA PUASA PENTING DIBACA

DAHSYAT NYA DOA SEBELUM BERBUKA PUASA PENTING DIBACA

Ada suatu waktu yang mustajab untuk berdoa, dimana doa tersebut tidak akan ditolak oleh Allah SWT, inilah   dahsyatnya doa sebelum berbuka puasa yaitu berdoa saat “menjelang berbuka puasa” dan “menjelang makan sahur”, namun sayang banyak kaum muslimin tidak mengetahuinya, dan ada yang mengetahuinya tapi lupa untuk melakukannya karena sudah sibuk mempersiapkan makananan berbuka dan sahur, atau sibuk kumpul-kumpul ngabuburit.

Apabila kita ada rejeki dan bisa melakukan umroh ke tanah suci Mekkah dan Madinah, nah disanalah kita bisa melihat begitu banyak orang berlomba – lomba melakukan kebaikan dengan saling berbagi makanan di bulan ramadhan, apabila mereka tidak memiliki makanan mereka mengambilkan air zam – zam dan setelah melakukan itu semua merekapun bersiap, sebelum adzan maghrib orang-orang tersebut sudah bersiap menengadahkan tangan ke langit berdoa untuk kemudahan dari segala hajat, baik hajat dunia maupun akhirat, mereka berdoa dengan syahdu sepenuh keyakinan, sampai-sampai air mata mereka mengalir deras, pemandangan dan suasana seperti inilah yang membuat setiap orang ingin kembali lagi ke tanah suci.

Beda hal nya dengan pemandangan yang kita hadapi di tanah air tercinta ini, mal – mal penuh sesak baik yang sibuk mencari baju lebaran maupun yang kuliner, inilah kesalahan yang kita lakukan, sehingga lupa atau lalai bahwa ramadhan adalah waktu yang sangat mustajab dan sangat sedikit sekali hanya sebulan. Apakah waktu yang mustajab ini harus kita tinggalkan begitu saja ? dan kita habiskan dengan jadwal yang penuh dari hari ke hari, ngabuburit diberbagai tempat dengan komunitas-komunitas, berkumpul menghadapi hidangan berbuka dan sudah merasa cukup dengan hanya membaca, “Allahuma lakasumtu… atau dzahaba zhoma’u…”, padahal hanya mencakup maknanya berupa laporan dan ucapan syukur. Astagfirullahaladzim berilah kami jalan yang lurus ya Allah.

Sobat yang dirahmati Allah segeralah kita berbenah diri yuk, kita lakukan persiapan minimal 10 ~ 15 menit sebelum adzan maghrib kita sudah dalam keadaan berwudhu, kemudian berdoa meminta apa saja, baiknya didahului puji-pujian kepada Allah dan bershalawat atas Nabi Muhammad SAW, karena Allah SWT menggaransi bahwa do’a-do’a tersebut akan dikabulkan…” Allah sesuai prasangka hamba kepada-Nya”. Manfaatkanlah waktumu sobat, bukan hanya demi santapan atau berburu makanan saat jelang berbuka puasa. Berdoalah dan memintalah baik untuk diri kita sendiri, orangtua, saudara, keluarga, sahabat dan negeri kita.

Sobat yang dirahmati Allah, betapa hebatnya ummat Muhammad SAW bila berdoa kepada Allah disaat menjelang berbuka puasa, karena itu banyak cara syetan berusaha melakukan tipu daya untuk melalaikannya, yang paling nyata adalah dengan program – program TV dan media lainnya, di waktu – waktu yang mustajab menjelang berbuka dan menjelang sahur, sehingga makan – minum, berpuasa namun tak sempat berdoa.

Semoga kita semua selalu dilindungi dari hal – hal yang melalaikan, dan semoga dengan tulisan dahsyatnya doa sebelum berbuka puasa ini kita tersadar dan mau memperbaiki diri untuk menghindari hal – hal yang melalaikan kita. Aamiin

Semoga tulisan yang singkat ini bermanfaat bagi sobat yang belum mengetahuinya, dan juga menyadarkan kita bagi yang sudah mengetahuinya.

أمـــــين يَا رَبَّ الْعَالَمِيْنَ

Baca lagi yuk artikel lainnya ..Bahaya tidur setelah Subuh, jauh dari doa Rasullullah SAW wajib diketahui

Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *