Akhirnya… puluhan selebritis cantik menjadi Mualaf

Akhirnya... puluhan selebritis cantik menjadi Mualaf

Akhirnya… puluhan selebritis cantik menjadi Mualaf

Hidayah merupakan penjelasan dan petunjuk jalan yang akan menyampaikan kepada tujuan untuk kebaikan dunia dan akherat, sedangkan Mualaf merupakan sebutan bagi orang non-muslim yang baru masuk islam.

Sejatinya, agama merupakan hak asasi manusia. Setiap orang biasanya terlahir dengan sebuah agama yang dianut oleh orang tuanya, namun seiring berjalannya waktu,  selalu ada proses dan peristiwa yang membawa seseorang mendapatkan hidayah dan berganti agama menjadi Mualaf.

Permasalahan agama bagi kita sangatlah sensitif. Namun nyatanya tidak sedikit masyarakat kita yang pindah agama. Tak terkecuali beberapa selebritis memilih untuk pindah agama karena beberapa faktor, seperti hidayah yang didapatkannya, pernikahan  dan orang-orang yang mempengaruhi di dalamnya.

Inilah deretan selebritis cantik yang menjadi Mualaf

 

1.Dian Sastrowardoyo

Dian Sastrowardoyo menjadi Mualaf pada Saat Isra Miraj tahun 2006 lalu. Ia memilih masuk Islam bukan lantaran popularitas, seperti kita ketahui, nama Dian Sastrowardoyo sangat populer sejak tahun 2002.

Dian masuk islam juga bukan karena memiliki pasangan orang muslim, Dian Sastro masuk Islam karena kemauan hatinya yang telah mendapat hidayah. Kala itu memang Dian sempat berpacaran dengan Iyun yang dikenal sebagai pria yang cukup religius.

Dian menikah dengan pengusaha yang bernama Maulana Indraguna Sutowo pada tahun 2010.

2. Tamara Bleszynski

Tamara Bleszynski mendapat hidayah pada saat di Australia Ia melihat bulan sabit dan bintang berdekatan, pemandangan tersebutlah yang mengantarkan Ia kepada Islam.

Tamara Bleszynski, Ayahnya berasal dari Polandia, Eropa Timur. Ia beragama Kristen Katolik, sedangkan mamanya orang Jawa Barat beragama Islam.

3. Dewi Sandra

Sebelumnya Dewi Sandra pernah dikabarkan sempat pindah agama. Terlepas dari benar atau tidaknya, Dewi Sandra mengatakan kalau dirinya memang sempat mempelajari berbagai agama. Dia mengaku bergaul dan berbicara dengan beragam orang. Dia juga membaca berbagai buku untuk mendalami agama. Butuh waktu yang tidak sebentar bagi Dewi sebelum memutuskan menjadi seorang muslimah.

Bagi Dewi, apa yang sudah dijalaninya sekarang ini semata-mata atas izin Sang Khalik. Masa lalu merupakan bagian dari perjalanan dan pembelajaran hidup untuk menjadi Dewi Sandra yang sekarang.

4 Engelina Sondah

Seperti diketahui, sebelum menikah dengan Adjie, Angie yang asli dari Manado, Sulawesi Utara adalah penganut Nasrani yang taat, demikian juga dengan keluarga besarnya. Itulah sebabnya ayah Angie yang juga mantan Rektor Universitas Sam Ratulangi, Prof Dr LW Sondakh MEc, sangat tidak menyetujui putrinya berhubungan dengan Adjie, apalagi bila harus pindah agama. Namun, Angie yang telah berpacaran dengan Adjie selama empat tahun dengan alasan ingin membantu anak-anak Adjie belajar, diam-diam terus belajar agama Islam pada seorang ustad yang bernama Ustad Abu Bakar sejak Agustus 2008.

Setelah menjadi muslim, dan mendapat hadiah tasbih emas dari Adjie, Angie pun menikah siri dengan Adjie pada September 2008. Lalu pada 29 April 2009, Angie dan Adjie pun melangsungkan pernikahannya secara hukum Negara. Dan, dari pernikahan tersebut lahirlah anak laki-laki mereka, Keanu Jabar Massaid.

Saat Adjie meninggal pada 5 Februari 2012, mulai berembus kabar bahwa Angie akan kembali memeluk agama Kristen Protestan. Tetapi pada waktu itu dibantah oleh Angie.

Ada beberapa hal yang menguatkannya untuk tetap memeluk Islam. “Saya melihat Mas Adjie yang ringan tangan, suka membantu orang, tapi juga tidak fanatik, sebaliknya sangat moderat. Melihat tingkah Mas Adjie yang tulus membuat saya mantap menjadi muslimah,” tambah Angie waktu itu.

5. Sofia Muller Latjuba

April 2014 Sophia Latjuba mengungkapkan jika ia telah resmi memeluk agama Islam. Michael mantan suami Sophie membenarkan kalau Sophie bercerita kepadanya soal niatan dan alasan berpindah keyakinan. Kabarnya, hal itu dilakukan Sophie karena ingin meresmikan jalinan cintanya dengan sang kekasih, Ariel NOAH.

6. Bella Saphira

Bella Saphira memutuskan masuk Islam pada 26 Juli 2013. Isunya, ia pindah agama karena menikah dengan Mayor Jendral H. Agus Surya Bakti.

7. Marsha Timothi

Marsha Timothy menikah dengan Vino G. Bastian pada 20 Oktober 2012. Sejak itu pula ia memutuskan untuk pindah agama.

8. Alice Norin

Alice Norin menjadi mualaf sejak tahun 2008, Sejak memeluk Islam, pemeran antagonis di film KCB ini merasakan ketenangan batin yang dulu tidak dirasakannya. Alice tidak mendapat tentangan dari keluarga besar soal beragama. Malah ayahnya pun mengikuti jejaknya menjadi mualaf.

Setelah menjadi mualaf, Alice merasa ada pegangan . dalam hidup. “Sekarang aku benar-benar ada pegangan. Aku percaya setelah hidup ini ada kehidupan setelahnya yaitu akhirat. Aku bersyukur dan mensyukuri hidup. Yang aku jalani, ya ada maknanya,” katanya.

9. Titi Dj

Wanita yang akrab disapa Titi DJ ini menambatkan hatinya pada Bucek Depp. Pada tahun 1994, mereka bertunangan, dan kemudian menikah secara sederhana pada tanggal 9 Mei 1995.

Titi memilih masuk Islam pada 1994, mengikuti keyakinan Bucek. Namun sayang, usai melahirkan anak keduanya, Titi bercerai dengan Bucek setelah dua tahun menikah. Keduanya resmi bercerai pada Desember 1997.

10. Melly Goeslow

Melly Goeslow terlahir sebagai seorang kristen, dibesarkan dalam keluarga kristen yang taat, begitulah masa lalu wanita kelahiran Jakarta,7 Januari 1974 silam. Putri dari Alm Melky Goeslaw ini terlahir dengan nama Mellyana Goeslaw,tapi lebih akrab dengan panggilan panggung Melly Goeslaw.

Namun ditengah popularitas dan karya-karyanyanya,tidak banyak orang yang tahu tentang masa lalunya sebelum berkarir sebagai musisi top tanah air.Apalagi tentang masalah perubahan keyakinan dari Kristen menuju Islam.

Nampaknya Melly sengaja menutup masalah ini di depan publik,karena menurutnya keputusanya menjadi mualaf dan meninggalkan kristen adalah urusan pribadi.

11. Tere

Penyanyi yang sempat menjadi politikus ini juga seorang mualaf. Ia memutuskan memeluk Islam pada 2001 lalu. Tere mengungkapkan jika ia mendapatkan hidayah untuk memeluk Islam melalui mimpi. Setelah ia berpikir panjang dan merasa yakin, ia pun langsung memutuskan untuk menjadi mualaf.

12. Natalie Sarah

Artis kelahiran 1 Desember 1983 ini memilih memeluk agama Islam pada 2001. Keputusan Natalie Sarah ini jelas ditentang oleh keluarga besarnya, namun hal ini tidak membuatnya goyah dengan apa yang menjadi pilihannya.

Pada tahun 2001 saya pernah bermimpi membaca surat Al Fatihah dan bertemu dengan seorang kakek memakai jubah putih. Orang yang saya jumpai dalam mimpi itu berpesan bahwa seandainya ketakutan, sakit atau apapun saya disuruh membaca surat Al Fatihah.
Saya sama sekali tidak tahu apa makna Al Fatihah walapun ketika SD saya sering mendengar teman-teman baca surat itu. saya tanya kepada teman maksud mimpi saya disuruh membaca Al Fatihah. Akhirnya saya diberi Alquran terjemahan dan saya baca artinya ternyata maknanya sangat mendalam. Saya tahu bahwa Al Fatihah hanya milik umat Islam.
Mimpi itu barangkali tidak begitu mengusik bintang sinetron Natalie Sarah, bila datang saat ini. Hanya saja, mimpi itu mengampiri saat ia berusia 18 tahun dan belum menjadi seorang Muslimah. Tak lama setelah mimpi itu, ia menjadi mualaf.

 13. Merry Putrian

Wanita kelahiran Jakarta, 1 Desember 1979 ini dikenal sebagai seorang model, presenter dan pemain sinetron. Karirnya diawali dari dunia model. Karena dorongan ibunya, Merry masuk ke sekolah mode milik Soraya Haque.

Wanita setinggi 175 cm yang pernah menjadi finalis Wajah Femina 2001, Elite Model Look 1995 dan Cover Girl Majalah Mode 1995 ini memutuskan untuk memeluk agama Islam pada tahun 1998.

14. Lulu tobing

Lulu Tobing menikah pada tanggal 17 September 2006 dengan Danny Bimo Hendro Utomo atau yang lebih akrab di panggil Danny Rukmana yang merupakan cucu dari mantan Presiden Indonesia ke – 2, Bapak Soeharto (Alm), Danny Rukmana adalah putra dari Siti Hardiyanti Rukmana (Mbak Tutut).

Sebelum menikah, Lulu Tobing terlebih dahulu menjadi mualaf, Lulu berpindah keyakinan mengikuti agama calon Suaminya kala itu.

kabar miring datang dari rumah tangga Lulu Tobing, ia menggugat cerai suaminya yang merupakan cucu dari mantan Presiden ke-2 Indonesia, pada tanggal 12 mei 2016.

15. Novia Ardana

Wanita kelahiran Jakarta, 27 November 1974 ini dikenal sebagai pemain sinetron dan presenter. Novia Ardhana termasuk salah satu selebriti yang memilih menjadi mualaf.

Selebriti yang mengaku pernah terlibat narkoba selama enam tahun ini telah memeluk Islam sejak tahun 1987. Novi yang punya niat penuh untuk berhenti, akhirnya berhasil lepas dari jeratan narkoba.

16. Cyndy claudia Harahap

Cindy menikah dengan Thariq Mahmud Eben pada tanggal 4 juli 1998. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai 3 orang anak, Sabrina Aisha Putri, Abriel Omar Syarief dan Kirana Shaskia Putri.

Ia yang merupakan putri dari Rinto Harahap, memutuskan untuk menganut agama Islam. Hingga kini, kehidupan keluarganya pun masih baik-baik saja. Ia juga masih konsisten dengan keyakinan yang dipilihnya.

17. Davina Veronica

Davina Veronica Hariadi  selebritis  dan juga model berkebangsaan Indonesia ini lahir di jakarta, 20 Oktober 1978 silam.

Ada hal yang menarik dari Davina hingga dirinya menjadi seorang mualaf saat ini. Saat itu Davina memutuskan untuk menjadi seorang mualaf setelah melakukan perjalanan ke Italia. Sepulang dari perjalanan itu dia baru memutuskan memeluk agama Islam.

Meski tak mau mengungkapkan alasan sebenarnya kenapa dia berpindah memeluk agama Islam, namun Davina menegaskan jika itu semua tanpa ada paksaan dan murni dari keinginan hatinya paling dalam.

18. Rebecca Rejman

Lahir dan dibesarkan di Belanda, menjadikannya tak beragama dan minim pengetahuan tentang agama Islam, meski ibunya beragama Islam. Di Jakarta, tanah kelahiran ibundanya, Rebecca Soejati Reijman kembali menemukan Islam.

Sebelumnya, Rebecca sudah mulai jatuh hati terhadap ajaran Islam sejak bulan puasa. Pelantun tembang Kata Hati itu selalu menyimak acara-acara ceramah dan santapan rohani yang ditayangkan berbagai stasiun televisi menjelang berbuka puasa dan saat sahur. Hatinya terasa bergetar tiap kali mendengar ayat-ayat suci Al-Qur’an.

Menjawab pertanyaan soal keputusannya menjadi mualaf, Rebecca mengaku keputusannya itu karena niat yang murni tanpa dipengaruhi orang lain.

Sebelum jadi muallaf, Rebecca memang tak memeluk agama apapun. Namun ketika mempelajari Islam, rasanya lebih tenang.

 

19. Renata Kusmanto

Tanggal 12 Juni 2014, Fachri Albar dan Renata Kusmanto mengikat janji suci pernikahan di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan. Sebelum menjalani akad nikah, Renata pun memutuskan untuk mualaf.

Dalam catatan KUA, Renata diketahui pindah agama pada 6 Mei lalu. Beliau masuk Islam di Masjid Sunda Kelapa.

Dengan mualafnya Renata, maka wali nikah bukan orangtua Renata, melainkan pihak KUA.

20. Lisa Johana

Pemain film dan sinetron Lisa Johana mengaku telah memeluk Islam sejak tahun 2012. Pemain FTV Miss Kampus itu menceritakan kisahnya mejadi seorang muslim.

Tentunya tidak mudah bagi Lisa harus mengambil langkah menjadi seorang mualaf. Selain dorongan kuat dari diri sendiri, dukungan dari keluarga, kekasih dan teman-temanlah yang membuatnya yakin dengan agama barunya.

21.Rianti Cartwright

Setelah menikah secara diam-diam dengan penyanyi hip hop Cas Alfonso, aktris cantik Rianti Cartwright berubah menjadi sosok yang tertutup soal kehidupan pribadinya. Begitu pula dengan kabar yang beredar bahwa mantan pemain Ayat-Ayat Cinta tersebut menikah dan pindah keyakinan, Rianti memilih untuk diam. “Pokoknya, orang tua sih mendukung apa yang kami lakukan,” jawab Rianti saat dikonfirmasi isu pindah agama.

Asisten Rianti juga tidak mengetahui sejak kapan Rianti telah menganut keyakinan yang sama dengan suaminya, yaitu sebelum menikah dengan Cas Alfonso pada bulan September 2010, aktris cantik berdarah Inggris tersebut menganut agama islam.

Itulah puluhan selebritis yang mendapat hidayah dan menjadi muallaf, Alhamdulillah.

Semoga diwaktu-waktu ke depan semakin banyak yang terlahir sebagai Islam, akan kembali lagi kepada agama aslinya Islam, sebagai agama  yang Rahmatan lil alamiin sebagai turunan Nabi Adam AS. Amin Ya Allah.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button
Shares
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: