Siapakah orang yang benar-benar terhalang dari kebaikan?

Siapakah orang yang benar-benar terhalang dari kebaikan?

Dialah orang yang terhalang dari ketaatan kepada Allah.

Tahu kalau waktu shalat dhuha itu hingga 6 jam, tapi tidak bisa shalat meski hanya 2 rekaat, padahal hanya 5 menit untuk melakukannya.

Tahu kalau waktu shalat witir itu mulai ba’da isya’ hingga subuh, bisa sampai 9 jam, tapi tidak bisa shalat witir meski hanya satu rekaat, padahal hanya 3 menit untuk melakukannya.

Tahu kalau waktu sehari semalam itu 24 jam, tapi tidak bisa membaca Qur’an, walaupun hanya 1 juz, padahal hanya membutuhkan waktu ½ jam.. bahkan meski hanya satu halaman, padahal hanya membutuhkan waktu 2 menit.

Tahu kalau lidah itu tidak bertulang dan tidak mudah lelah, tapi dia tidak gunakan berzikir kepada Allah.

Tapi, kalau untuk komen tentang orang lain, atau ustadz, atau bahkan tiang listrik, semangatnya luar biasa.. memang apa manfaatnya untuk dirinya?!

Begitulah.. kehidupan dunia ini akan terus berjalan, dan manusia akan terus lalai, kecuali mereka Allah rahmati.

Ayolah, sadarkan diri.. ingatlah waktu yang berlalu takkan pernah kembali lagi.. kita hanya punya kesempatan pada waktu yang tersisa saja dari umur kita.

Dunia ini akan kita tinggalkan.. yang terpenting adalah nasib kita di akhirat.. mari persiapkan sebaik-baiknya dengan amal, semoga Allah merahmati kita semua, amin.

Taushiyyah Ustadz Dr. Musyaffa’ Addariny MA ini, sangat mengena banget kepada kita semua, apalagi tentang tiang listrik … percaya tidak percaya saat Setya Novanto nabrak tiang listrik semua media sosial kompak status tiang listrik. mungkinkah kita juga bisa kompak untuk melakukan status yang sama, dalam hal mengingatkan sholat lima waktu ? semua medsos kompak menyuarakan dan mengingatkan kewajiban – kewajiban kita sebagai seorang muslim ?

Mungkinkah kita bisa kompakan status di media sosial tentang …..Sholat wajib …..? kita semua buat status “jangan lupa waktu sholat…Isa, Sholat subuh, dan seterusnya”

Mungkinkah kita bisa kompakan status di media sosial tentang …..Sholat sunah …. ? kita buat status “jangan lupa waktu sholat…duha, witir, tahajut..dan seterusnya”

Mungkinkah kita bisa kompakan status di media sosial tentang …..membiasakan baca Qur’an ..?  kita buat status “jangan lupa …baca Qur’an ya”

Jika saja hal itu terjadi….alangkah ademnya media sosial, tidak ada yang sia – sia apa yang kita lakukan, apa yang kita tulis,  In Sya Allah benar-benar  akan mendatangkan kebaikan dan semoga kita di jauh kan sejauh – jauhnya dari orang – orang yang benar-benar terhalang dari kebaikan? Aamiin.

Hayuk kita buat status saling mengigatkan.

Silahkan dishare.. semoga bermanfaat.

Baca lagi yuk artikel selanjutnya tentang Bahaya tidur setelah Subuh, jauh dari doa Rasullullah SAW wajib diketahui

Add a Comment

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button
Shares
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: