17 TIPS MENDAPATKAN TIKET PESAWAT MURAH

Tips mendapatkan tiket pesawat murah ini bisa Anda praktekkan tanpa harus menunggu promo dari maskapai.

http://www.tinalma.com/17-tips-mendapatkan-tiket-pesawat-murah/

Kunci mendapatkan tiket murah sebenarnya terletak pada fleksibilitas waktu, kapan Anda hendak pergi. Jika Anda sudah merencanakan pergi di waktu libur nasional ataupun weekend, tentu agak susah mendapatkan promo tiket pesawat murah.

Namun, bukan berarti Anda tidak mungkin mendapatkan promo pesawat murah saat weekend atau liburan. Sebab kita akan membocorkan beberapa strategi ampuh yang bisa Anda coba mendapatkan tiket pesawat murah.

Berikut 17 tips mendapatkan tiket pesawat murah :

 Mulai mencari info harga tiket juga reservasi dari jauh hari

Maskapai penerbangan biasanya membuka penjualan tiket saat 11 bulan sebelum waktu keberangkatan. Jika Anda sudah menentukan pilihan tujuan berlibur, sebaiknya Anda harus rajin memeriksa harga tiket pesawat tiap minggu, supaya tidak ketinggalan info promo tiket pesawat murah.

Lumayan loh jika Anda berhasil mendapatkan promo tiket pesawat, karena biasanya maskapai memberikan diskon hingga 29%.

  1. Ketahui kapan ada waktu promo murah

Maskapai penerbangan biasanya memberikan promo – promo rutin menjelang libur akhir tahun, libur – libur nasional, ataupun ketika ada event besar seperti travel fair tempo lalu.

Seringkali, tiap maskapai saling beradu promo murah demi menggaet banyak konsumen. Anda dapat mengikuti promo tiket pesawat 2017 dengan bergabung ke banyak situs travelling ataupun grup travelling di sosial media.

  1. Ikuti informasi di sosial media juga grup travelling

Para traveller baik backpacker maupun koper, seringkali meng share kegiatan perjalanan mereka di grup traveller, situs traveller maupun kolom – kolom forum diskusi travelling. Sebagaimana prinsip dasar traveller yang biasa mereka gemborkan, “minimalkan pengeluaran maksimalkan selfie”

Atas sikap solidaritas yang mereka junjung bagi sesame backpacker, para traveller ini tidak segan berbagi info sedetil mungkin, mulai dari tempat dan waktu membeli tiket pesawat murah hingga info penginapan murah.

  1. Hindari memesan tiket pada hari libur nasional ataupun weekend

Sudah menjadi tradisi sepertinya, menjelang hari libur nasional ataupun long weekend, harga tiket semua moda transportasi mengalami peningkatan tajam yang disebabkan oleh banyaknya permintaan oleh penumpang sedang terbatasnya kursi transportasi yang tersedia.

Supaya Anda tidak terjerumus dengan harga tiket pesawat mahal, coba sesekali Anda pertimbangkan untuk mengambil cuti libur di hari kerja atau memesan tiket 3 bulan sebelum Anda liburan di hari libur nasional.

  1. Beli tiket secara online lebih murah

Membeli tiket pesawat secara online seperti jualtiketmurah patut Anda pertimbangkan daripada membeli pada agen tiket pesawat perorangan. Mengapa? Karena di jualtiketmurah selain Anda diberikan perbandingan harga yang transparan dari tiap maskapai penerbangan, Anda bisa memantau jadwal penerbangan, harga tiket serta ketersediaan kursi yang real time 24 jam.

Selain itu, bila Anda ingin membeli tiket pesawat dalam jumlah banyak misal untuk saudara – saudara, Anda bisa mencoba peluang usaha yang ditawarkan oleh jualtiketmurah sebagai agen dengan komisi 2 – 3% dan 55 untuk komisi cabang.

  1. Dapatkan penawaran murah dari bank Anda

Maskapai penerbangan seringkali menggandeng bank untuk melancarkan promosi mereka. Promosi yang diberikan tak jauh dari promo tiket pesawat menggunakan metode pembayaran internet banking maupun kartu kredit.

  1. Kejar promo “harga teman”

Anda bisa berkesempatan mendapatkan “harga teman” dari online travel agen dengan menjadi konsumen yang loyal, dimana Anda tidak segan berlangganan membeli tiket pada travel agen tersebut.

Travel agen biasa memberikan “private pricing”, istilah yang digunakan travel agen untuk memberikan harga lebih murah kepada konsumen loyalnya.

Lalu bagaimana cara menjadi konsumen yang loyal? Dengan mendaftarkan diri sebagai member online travel agen dan berlangganan email newsletter supaya Anda tidak kehilangan info promo tiket murah.

  1. Pesan melalui mobile apps travel agent

Berkaitan dengan private pricing, online travel agen seringkali menerapkan promo gila guna menaikkan pengguna aplikasi mobile nya.  Yakni dengan penawaran harga tiket yang murah dengan syarat pembelian melalui aplikasi mobile online travel agen tersebut.

Jadi tidak ada salahnya Anda memiliki mobile apps semua online travel agen yang ada.

  1. Ikuti 3 musim promo ini

Penting untuk diketahui oleh Anda, seringkali promo besar – besaran yang dilakukan oleh online travel agen dilakukan pada 3 musim ini, yaitu musim liburan panjang akhir tahun, musim lebaran juga ketika ulang tahun travel agen tersebut.

  1. Pilihlah jam terbang saat tengah malam atau subuh

Penerbangan pada saat tengah malam atau subuh seringkali dihindari oleh banyak penumpang. Karena efek dari sepinya minat penumpang pada jam tengah malam juga subuh, menjadikan harga tiket untuk kedua waktu ini relatif murah.

Alasan tidak kuat menahan kantuk juga dinginnya angin malam oleh sebagian penumpang menjadikan jam terbang tengah malam dan subuh untuk penerbangan domestik maupun internasional sangat digemari oleh backpacker.

http://www.tinalma.com/17-tips-mendapatkan-tiket-pesawat-murah/

  1. Terbang saat jam kerja bisa jadi alternative murah

Penerbangan pada hari kerja atau weekdays juga seringkali menjadi pilihan backpacker untuk menghemat ongkos tiket pesawat. Dikarenakan sedikitnya minat penumpang pada jam kerja ini, menjadikan maskapai penerbangan menurunkan harga tiket pesawat yang murah.

   12. Pilih bandara sekunder untuk hindari harga tiket mahal

Jika tujuan Anda memikiki dua bandara, Anda sebaiknya mempertimbangkan dalam pemilihan bandara sekunder, seperti Jakarta yang memiliki dua bandara, bandara Internasional Soekarno Hatta juga Bandara Halim Perdanakusuma.

Bagi maskapai penerbangan mendaratkan pesawatnya di bandara sekunder lebih menghemat biaya dibanding di bandara utama. Hal ini yang menjadikan tiket pesawat dari dan menuju bandara sekunder lebih murah.

     13. Rute transit lebih murah daripada rute langsung

Jika Anda tidak mempersalahkan dengan waktu tiba, Anda perlu mempertimbangkan untuk terbang dengan rute pesawat transit yang lebih lama daripada rute langsung, lebih hemat ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

  1. Kombinasikan dua maskapai untuk perjalanan Anda

Dalam membeli tiket pesawat, tidak harus membeli tiket pulang pergi (PP) dalam perjalanan Anda. Jika Anda mendapatkan harga promo hanya untuk keberangkatan misal dengan maskapai Air Asia, namun untuk kepulangan Air Asia masih di harga tinggi. Lebih baik abaikan saja dan coba cari tiket yang murah untuk kepulangan.

Rajinlah selalu untuk mampir di travel agen seperti jualtiketmurah, traveloka, dan masih banyak travel agen lainnya yang menawarkan komparisi harga tiket dari berbagai maskapai.

  1. Berliburlah mengikuti tiket promo

Jika promo murah yang ditawarkan oleh maskapai penerbangan maupun bank tidak sesuai dengan destinasi Anda tapi masih di batas wajar budget travelling Anda, coba sekali lagi Anda pertimbangkan untuk mengambil kesempatan berlibur yang tidak menguras kantong itu.

  1. Berlangganan newsletter

Tidak ada salahnya berlangganan newsletter dari online travel agent yang dikirim melalui email Anda. Siapa tahu email yang dikirim kepada Anda salah satunya adalah email promosi tiket pesawat dengan harga murah.

  1. Gunakan kartu kredit yang berafiliasi dengan maskapai

Saat ini banyak pihak bank penyedia kartu kredit yang berafiliasi dengan berbagai maskapai penerbangan, tentu saja bukan tanpa sebab. Hal ini disebabkan tingginya penggunaan kartu kredit untuk membayar biaya pesawat.

Atas alasan itulah, tidak sedikit maskapai penerbangan juga bank yang mengajak bekerja sama memberikan penawaran menarik kepada calon penumpang tujuan wisata luar negeri dengan harga tiket yang separuh harga dari biasanya.

Bijaklah dengan tawaran travel insurance

Bila tujuan Anda hanyalah penerbangan pendek, tidak masalah bila Anda tidak membeli travel insurance. Namun bila tujuan wisata Anda luar negeri dan Anda masih belum yakin dengan fleksibilitas waktu yang dimiliki, tidak membeli travel insurance adalah pilihan bijak. Sebab Anda bisa meminta refund bila Anda mengcancel penerbangan.

Itulah 17 tips mendapatkan tiket pesawat murah yang bisa Anda praktekkan dalam menikmati waktu liburan tanpa harus merogoh kantong lebih dalam.

 

Add a Comment

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button
Shares
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: