Langkah jitu mengecilkan perut gendut nan buncit dalam seminggu

Cara mengecilkan perut buncit ini bila Anda jalankan dengan serius dalam satu seminggu turun 5 kg. Caranya pun mudah, murah dan alami. Anda bisa langsung praktekkan saat ini tanpa menundanya lagi. Sebab perut buncit ini masalah serius, tanda bila tubuh dipenuhi kolesterol jahat penyebab obesitas.

Langkah jitu mengecilkan perut gendut nan buncit dalam seminggu

Langkah jitu mengecilkan perut gendut nan buncit dalam seminggu

Kali ini saya akan membahas langkah jitu mengecilkan perut gendut nan buncit dalam seminggu secara alami. memiliki banyak kelebihan daripada menggunakan cara instan. Dimana cara alami lebih aman tanpa menimbulkan efek samping kesehatan dan efek ketergantungan obat. Lain hal bila menggunakan cara instan. Biasanya kala Anda sudah tidak menjaga pola makan dan gaya hidup sehat, timbangan berat badan cepat naiknya dan naiknya pun tidak tanggung – tanggung, bisa dua kali lipat dari berat sebelum mengecilkan perut buncit.

Lantas langkah awal apa saja yang harus dilakukan untuk mengecilkan perut buncit dalam seminggu ? Berikut ulasannya,

CARA MENGECILKAN PERUT BUNCIT

  • Menerapkan pola hidup sehat

Sebagian besar pemilik masalah perut buncit adalah orang – orang yang hidup dengan pola makan dan pola hidup tidak sehat. Seperti selalu mengkonsumsi makanan dan minuman kemasan dan siap saji, malas berolahraga, merokok, suka begadang dan banyak hal tidak sehat lainnya.

  • Perbanyak minum air putih

Malas minum air putih bisa mengganggu kerja ginjal. Dimana ginjal menjadi kerja ekstra karena kurangnya cairan dalam tubuh.  Dan orang yang kekurangan cairan ini berpotensi mengalami obesitas dan perut buncit. Mengapa?

Karena air putih membantu mengurai sodium dalam tubuh dan meningkatkan kerja empedu sehingga segala macam sampah sisa metabolisme ikut keluar bersama keringat, buang air kecil dan besar. Tapi bila malas minum air putih namun banyak makan, perut kian hari akan semakin membuncit dan tubuh menjadi obesitas.

  • Menjalankan pola makan sehat

Semakin tinggi kadar gula tambahan dan sodium dalam tubuh, maka semakin besar pula perut buncitnya dan resiko obesitas. Sampah dari sisa metabolisme yang tidak hancur karena kurang makanan berserat ini, akan menumpuk, mengendap di dinding pembuluh darah dan memblokir kerja jaringan pembuluh darah sehingga kadar kolestrol jahat semakin tinggi begitu pula resiko terkena jantung, stroke dan kegemukan. Menjalankan pola makan sehat adalah solusi terbaik untuk mengatasi masalah ini

  • Mengkonsumsi makanan kaya serat

Makanan kaya serat menjadikan perut kenyang lebih lama. Sebab serat mampu melancarkan kerja sistem metabolisme tubuh dan mencegah obesitas.

  • Menjaga asupan dengan makanan tinggi protein

Makanan kaya akan protein hewani dan nabati snagat disarankan oleh dokter gizi bagi mereka yang ingin menjalankan program diet tanpa efek samping kesehatan.

Makanan tinggi protein, lebih mudah dan cepat dicerna tubuh. Sehingga kerja aliran darah dan sistem metabolisme lancar tanpa meninggalkan endapan lemak pada pembuluh darah yang menjadi penyebab perut semakin buncit.

  • Hindari makanan yang berminyak

Kandungan lemak jenuh pada makanan yang digoreng, hanya akan menyisakan endapan pada dinding pembuluh darah. Menjadikan kadar kolesterol jahat (LDL) lebih tinggi daripada kolesterol baik (HDL), yang menjadikan peluang terkena serangan jantung, stroke dan obesitas semakin terbuka lebar.

  • Hindari makanan manis

Makanan manis memiliki kadar gula tinggi, sehingga glukosa yang ditinggalkan susah diserap oleh tubuh. Menjadikan sistem metabolisme tubuh tidak bekerja maksimal dan menyisakan sampah glukosa, yang nantinya menjadi penyebab kegemukan dan diabetes.

  • Hindari makanan asin

Makanan asin selain dapat menyebabkan darah tinggi juga dapat menyebabkan kegemukan dan perut buncit. Karena makanan asin menyerap banyak air sehingga tubuh kekurangan cairan dan proses pengeluaran sisa metabolisme terhambat dan terjadi penumpukan sampah sisa metabolisme. Hal ini berdampak pada kegemukan dan perut buncit.

  • Hindari makanan berlemak

Timbunan lemak pada makanan berlemak, menghambat kerja sistem metabolisme tubuh juga aliran darah karena dinding pembuluh darah telah penuh ditutupi lemak. Sehingga kolesterol jahat lebih unggul daripada kolesterol baik. Dengan efek, beresiko terkena serangan jantung jika lemak menutupi pembuluh jantung dan resiko terkena stroke jika lemak menutup pembuluh darah di otak. Juga berpeluang terkena obesitas akut dan perut buncit.

  • Hindari minuman bersoda

Minuman bersoda, selain dapat menaikkan gas asam lambung berlebih juga menciptakan penyakit diabetes mellitus. Kadar pemanis buatan dalam setiap kemasannya, hanya akan menyisakan kesusahan bagi sistem metabolisme tubuh. Sebab gula tambahan ini susah terurai bersama cairan air di dalam tubuh. Jadi tidak heran, bila Anda hobi mengkonsumsi minuman bersoda saja, tapi perut bisa buncit layaknya orang hobi makan.

  • Hindari makan siap saji

Makanan siap saji biasa dikenal dengan makanan junk food atau makanan sampah, sebutan bagi pecinta hidup sehat. Mengapa disebut makanan sampah? Karena kandungan dalam tiap sajiannya tidak mengandung serat, kurang protein, tinggi kadar gula, lemak dan sodium, yang kesemua itu musuh besar bagi sistem metabolisme tubuh. Sebab untuk menghancurkan makanan sampah seperti itu butuh waktu hingga berhari – hari. Anda menjadi susah buang air kecil dan besar, sehingga perut semakin membuncit dan makin kegemukan.

  • Perbanyak makan buah

Makan buah sangat bagus untuk kesehatan tubuh. Sebab buah kaya akan serat, air dan vitamin yang sangat diperlukan tubuh untuk membantu proses penguraian sisa makanan dalam tubuh.

Kurang makan buah, sama saja Anda mengundang masalah sembelit, obesitas dan perut membuncit.

  • Mengemil sehat

Mengemil ketika perut kosong atau tidak kemasukan karbohidrat, hanya akan membuat Anda rakus mengemil. Sedang camilan yang tersedia terlalu banyak mengandung gula tambahan dan sodium. Dengan efek sistem metabolisme tubuh susah menyerap makanan cemilan tidak sehat tersebut, dan tubuh hanya akan dipenuhi oleh sampah cemilan tersebut.

Jadi, jangan heran, bila Anda sedang berdiet, mengurangi karbohidrat tapi masih ngemil berat, tiba – tiba berat badan naik drastis. Bila Anda ingin perut buncit menghilang, ganti cemilan Anda dengan cemilan sehat mulai dari sekarang, seperti buah, kacang – kacangan, jus, salad dan masih banyak lainnya.

  • Menjaga komitmen

Bila sudah punya niat menurunkan berat badan dan mengecilkan perut buncit, Anda harus berpegang teguh pada komitmen Anda tersebut. Apapun yang terjadi komitmen tidak boleh goyah.

Ketika Anda sudah tidak kuat dengan godaan yang Anda, selalu ingat – ingat dan tanmakan dalam alam bawah sadar Anda, tentang apa tujuan utama Anda menurunkan berat badan dan perut buncit, apakah karena program hamil, masalah kesehatan atau karena ingin tubuh lebih bugar. Semuanya itu, camkan betul, supaya misi Anda sukses hingga mencapai hasil.

  • Olahraga

Olahraga rutin selama 30 menit per hari dapat membuat perut menjadi langsing dan badan bugar. Karena lemak dalam tubuh ikut terbakar dan terbuang bersama keringat.

Olahraga mengecilkan perut buncit, diantaranya :

  • jalan cepat atau lari

jalan cepat atau lari bisa membakar kalori pada bagian perut dan paha

  • sit up

gerakan sit up yang dilakukan berulang-ulang membuat otot perut semakin kencang

  • back up

Gerakan back up kebalikan dari gerakan sit up. Posisi dalam melakukan gerakan ini yakni tengkurap dengan perut di bagian bawah dan kedua tangan dan kaki diangkat ketas bersamaan.  Gerakan ini digunakan untuk mengencangkan otot perut

  • sepeda

bersepeda rutin setiap hari selama 30 menit, dapat membakar kalori berlebih pada paha, betis, lengan juga perut

  • sikap lilin

dengan gerakan mengangkat kedua kaki keatas dan menahannya selama beberapa menit, mampu mengencangkan otot perut

  • treadmill

jika Anda ingin melihat perubahan drastic pada perut buncit juga lemak membandel di sekitaran kaki, cobalah untuk menggunakan alat ini. Dijamin Anda puas akan hasilnya

  • naik turun tangga atau Elliptical trainer

elliptical trainer, bisa dengan mudah Anda temui di tempat fitness. Alat ini menggabungkan gerakan berjalan kaki dengan naik tangga.

Bila Anda ingin olahraga murah, bisa mencobanya dengan naik turun tangga. Dijamin gerakan dengan alat maupun naik turun tangga secara alami, mampu mengubah perut buncit menjadi rata, lemak di paha dan betis juga ikut berkurang

Itulah beberapa langkah jitu mengecilkan perut gendut nan buncit dalam seminggu yang bisa Anda praktekkan dirumah. Cukup mudah, murah dan berhasil mewujudkan mimpi Anda untuk memiliki badan indah, sehat dan bebas dari penyakit berbahaya. Selamat mencoba.

Baca lagi yuk artikel selanjutnya ….Smart detox cara langsing yang aman dan terbukti sudah jutaan lebih yang menggunakan

 

2 Comments

  1. deni oktaviano March 5, 2018 Reply
    • tina March 10, 2018 Reply

Add a Comment

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button
Shares
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: